Pj Bupati Suherman Sosialisasi Pemilih Pemula di SMKN 01 Sanggau

  • Bagikan
Foto: Pj Bupati Sanggau Suherman saat membuka sosialisasi pemilih pemula menghadapi pemilu kepala daerah serentak 27 November 2024 mendatang di aula SMKN 01, Senin (21/10/2024).

KABAR SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula dalam rangka menyonsong penmilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, bertempat di Aula SMKN 01 Sanggau, Senin (21/10/2024).

Sosialisasi yang bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pemilih pemula tentang pentingnya hak suara dalam menentukan masa depan daerah juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Dedy Irvan Virantama, Waka Polres Sanggau, Kompol Yafet Efraim Patabang, KPU dan Bawaslu serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau

Pada kesempatan tersebut, Pj bupati Sanggau, Suherman mengatakan bahwa Pilkada serentak tahun ini adalah momen penting dalam perjalanan demokrasi di Kabupaten Sanggau, dimana pemilihan kepala daerah merupakan salah satu wujud partisipasi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan dan kebijakan pemerintahan yang akan datang.

“Pilkada dilaksanakan secara serentak di berbagai daerah di Indonesia untuk memilih gubernur, bupati, atau wali kota beserta wakilnya. Penting bagi kita semua untuk turut serta menyukseskan Pilkada serentak pada tahun ini, terutama generasi muda yang baru pertama kali menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada serentak tahun 2024,” kata Pj Bupati Suherman.

Baca juga: Perangkat Desa Diingatkan Jaga Netralitas dan Persatuan Jelang Pilkada 

  • Bagikan